Diet Paling Cepat Menurunkan Berat Badan

Diet Paling Cepat Menurunkan Berat Badan, Seminggu Turun 10 KG

Diet Paling Cepat Menurunkan Berat Badan- Diet enak, diet cepat, diet mudah, adakah? Sebelum saya jawab mari samakan persepsi dulu. Yang di maksud enak, cepat, dan mudah itu yang bagaimana?

Enak, tetap boleh makan-makanan favorit yang tidak sehat. Misal bakso, siomay, batagor, mie ayam, atau Mie instan.

Cepat, contohnya turun 10 kg dalam seminggu, 2 kg dalam sehari. Wow….

Mudah, gak usah olahraga, gak usah atur pola makan, gak usah belajar, gak usah berlatih konsisten.

Begitukah?

Fakta Diet Ampuh

Well, soal cepat mungkin kita punya defenisi yang sama karena kaitannya jelas dengan waktu. Turun 10kg dalam seminggu tentu lebih cepat dibanding turun 10kg dalam sebulan. Betul?

Tapi bicara soal enak dan mudah dalam diet, tiap orang pasti punya pengertian berbeda. Sebab kondisi orang tidak sama. Umurnya beda, kondisi metabolismenya beda, motivasinya beda, kemampuan ekonominya juga beda.

Bagi saya, diet mudah dan enak adalah diet yang tidak melarang makan nasi dan garam serta tak terlalu banyak aturan soal menu makan. Itulah kenapa, diet yang cocok ke saya adalah diet defisit kalori yang juga memperhatikan asupan gizi sehingga saya tak perlu kelaparan. Seperti diet GGL dan OCD.

Kalau olahraga, sampai ngosan-ngosan dan bikin keringat bercucuran, saya justru suka. Di luar sana, ada sebagian orang yang ingin diet tapi gak bisa olahraga. Ada yang karena kondisi, ada juga yang karena tidak suka.

It’s ok, ada juga kok yang berhasil kurus meski tak olahraga. Namun konsekuensinya, kamu perlu ketat banget soal pola makan. Minum jus sayur, mengganti nasi dengan kentang, tidak mengonsumsi minyak, tepung-tepungan, gula, dan sebagainya.

Nah,kalau yang seperti itu, saya justru tidak bisa.

Kalau gitu, sebenarnya ada gak sih diet paling cepat menurunkan berat badan? Gak ada, karena tiap orang punya kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Sehingga hasilnya pun jugaga akan berbeda.

Sebuah metode diet yang ampuh untuk orang lain, belum tentu ampuh saat kamu yang melakukannya. So, pintar-pintarlah membaca maunya tubuh dengan memperbanyak referensi soal diet.

Diet Paling Cepat Menurunkan Berat Badan, Ada Kok!

Eh tunggu, ada kok yang cepat, seminggu turun 10kg. Ok, kalau ada yang seperti itu, coba kamu cari tahu lebih dalam lagi terkait metode dietnya.

Diet yang dapat menurunkan berat badan secara drastis biasanya adalah diet-diet ekstrim. Defisit kalori sangat tinggi, bahkan ada yang sampai tidak makan seperti Water Fasting.

Tapi guys, diet-diet ekstrim seperti ini tak bisa dilakukan oleh semua orang. Harus di bawah pengawasan dokter. Itu pun rasanya gak bakalan deh dokter merekomendasikannya ke semua orang secara sembarangan.

Stop mencari Diet Paling Cepat Kurus!

So, berhentilah mencari-cari diet cepat kurus, diet mudah, diet enak. Sekalipun ada klaim-klaim seperti itu, pada kenyataannya tidak ada diet yang benar-benar enak.

Misal ada diet yang memperbolehkan makan ini dan itu. Pasti ada tapinya. Tapi jangan makan nasi. Belum lagi utak atik menunya yang kadang sulit. Alamak….

Pokoknnya ingat, diet itu soal proses, soal merubah kebiasaan. Jadi kamu perlu melewatinya dengan sabar. Jangan kamu menolak prosesnya dan hanya mau hasilnya. Bisa-bisa kamu stres, kurus kagak, gemuk iya.

Sebelum diet, perbaiki dulu pola pikir, niat, tujuan dan motivasi. Jangan mikirnya cuma kurus, kurus, dan kurus. Cepat, cepat, dan cepat.

Perbanyak baca, kalau malas baca, tonton youtube. Banyak kok influencer yang membahas soal diet dengan benar dan wajar. Yulia Baltschun misalnya. Juga Dien dan Mey Limano.

Tulisan ini, tentu tidak saya tujukan untuk kamu saja. Utamanya malah saya tujukan pada diri sendiri. Sebab saya juga termasuk orang yang suka tergiur dengan hasil diet orang lain. Sehingga sering melakukan diet yang salah.

Kali ini saya tidak mau begitu lagi. Jadi, yuk mencoba diet yang benar bersama-sama!

Spread the love

3 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.