Indie Hime Mbois

IndiHome Mbois, Benar-Benar Internetnya Indonesia

IndiHome Mbois – Tahukah kamu? Pengguna internet di seluruh dunia itu terus bertambah, loh. Berdasarkan data yang saya dapatkan dari databoks.katadata.co.id.Pada Januari 2022, pengguna internet di dunia jumlahnya 9,45 miliar. Angka ini meningkat 4% dibandingkan Januari 2021.

Sementara di Indonesia sendiri, pengguna internet mencapai 204,7 juta. Angka ini menunjukkan bahwa sebanyak 73,7% orang Indonesia telah mengakses internet. Wah banyak juga ya?

Memang sih. Sekarang ini, segala urusan mulai dari kerjaan kantor, bisnis, sekolah, keluarga, dan jalan-jalan hampir bisa diselesaikan secara online. Artinya, ya semua orang butuh tersambung dengan internet.

Alasan Orang Indonesia Menggunakan Internet

Soal penggunaan internet ini. Hootsuite menyajikan sebuah data yang menarik untuk dibahas. Yakni tentang alasan utama yang melatarbelakangi penggunaan internet di Indonesia. Data ini saya lansir dari situs andi.link.

5 alasan teratas cukup mencengangkan sih menurut saya. Dari ratusan juta pengguna internet di Indonesia. 80,1% ternyata berniat untuk mencari informasi. 72,9% ingin menemukan ide-ide baru dan inspirasi. 68,2% ingin tetap terhubung dengan teman dan saudara. 63,4% berniat untung mengisi waktu luang. Sementara 61,4% ingin mengikuti berita-berita dan kejadian terkini.

Alasan penggunaan internet
Sebenarnya ada 15 alasan utama. Saya hanya mengambil 5 alasan terbanyak.

Data ini sangat relate sih dengan saya. Sebagai seorang bloger, saya memang selalu mencari informasi dan ide-ide baru melalui internet. Entah dengan mengakses google, youtube, media sosial, atau perpustakaan digital.

Nah, untuk alasan nomor 5, mengingatkan saya akan Hari Pers Nasional pada 9 Februari lalu. Pers sendiri merupakan lembaga sosial yang idependen di mana salah satu fungsinya menjadi media informasi bagi masyarakat.

Di era internet atau era digital seperti sekarang ini. Pers menghadapi tantangan yang cukup berat. Yakni harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi yang cukup pesat.

Namun, mengingat mengikuti berita dan kejadian terkini sudah menjadi aktivitas keseharian masyarakat Indonesia. Bahkan sudah menjadi kebutuhan. Secara pribadi, saya yakin pers Indonesia akan mampu melalui tantangan dan akan semakin maju.

Sebab, pada akhirnya. Masyarakat tetap butuh informasi yang kredibel. Dan hal ini bisa didapatkan dari insan pers yang bekerja dan menyajikan berita berdasarkan kode etik jurnalistik.

Harian pers nasional

IndiHome untuk Aktivitas Tanpa Batas

Setiap harinya, rata-rata orang Indonesia berselancar di internet selama 8 jam. Untuk mengurus pekerjaan, mencari informasi, serta mendapatkan hiburan. Makanya, adanya jaringan internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan.

Bagaimana cara mendapatkan jaringan internet yang cepat dan stabil? Gunakan saja layanan internet rumahan dari IndiHome. Supaya kamu bisa menikmati aktivitas tanpa batas

#1 Lebih Dekat dengan IndiHome

Indihome merupakan layanan digital yang berada di bawan naungan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Layanan digital yang dimaksud berupa layanan internet rumahan, TV interaktif (IndiHome TV) dan telepon rumah.

Layanan IndiHome sudah bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Bahkan sampai ke desa-desa. Ini bukan isapan jempol belaka.

Dulu sewaktu saya berkunjung ke Desa Klotok, Tuban. Desa ini berbatasan langsung dengan sungai Bengawan Solo. Salah satu teman yang saya kunjungi menggunakan layanan IndiHome untuk memenuhi kebutuhan internet keluarganya di rumah.

Buat kamu yang tinggal di desa nih. Kamu bisa cek ketersediaan layanan IndiHome di tempatmu di situs IndiHome atau klik linknya berikut, https://indihome.co.id/berlangganan-baru/cek-ketersediaan.  

#2 Produk-Produk IndiHome

IndiHome memiliki 3 produk utama, yakni layanan internet rumahan, TV Interaktif, dan telepon rumah. Artinya, IndiHome sebenarnya masih memiliki layanan di luar 3 produk ini.

Hanya saja, saya akan fokus membahas ketiganya saja ya. Nah, mari langsung kita kulik bersama.  

Layanan utama Indihome
IndiHome Mbois, Internetnya Indonesia

Layanan Internet Rumahan

Untuk penyediaan jaringan internet, IndiHome menggunakan fiber optik. Fiber Optik atau serat optik merupakan jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang sangat halus. Diameternya itu 120 mikrometer. Ini tuh lebih kecil dari helaian rambut manusia, loh.

Berkat teknologi fiber optik ini. Pengguna IndiHome jadi bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan super tinggi yang tidak akan terpengaruh oleh cuaca. Jadi meski lagi hujan, selama listrik tidak padam, pengguna tetap bisa menikmati jaringan internet dengan lancar.

Soal speed , IndiHome menawarkan kecepatan jaringan internet unlimited sampai 300 Mbps. Keren kan? Tinggal pilih sesuai kebutuhan deh. Rincian lengkapnya tersaji di tabel berikut ya.

KecepatanRekomendasi Perangkat
10 Mbps1-3 perangkat
20 Mbps3-5 perangkat
30 Mbps5-7 perangkat
40 Mbps7-10 perangkat
50 Mbps10-12 perangkat
100 Mbps12-18 perangkat
200 Mbps18-25 perangkat
300 Mbps25-30 perangkat
Sumber: indihome.co.id

Layanan Telepon Rumah

Emang masih musim ya telepon rumah? Eits, jangan salah. Meski sekarang HP sudah sangat mendominasi untuk urusan komunikasi. Dalam beberapa kondisi, telepon rumah masih sering dibutuhkan. Apalagi untuk sekolah dan perkantoran,nih.

Terus kenapa harus memilih layanan telepon rumah dari IndiHome? Soalnya kualitas suara yang dihasilkan jernih dan yang penting harga lebih hemat. Untuk sambungan lokal, biayanya mulai Rp250 per 3 menit. Sementara untuk interlokal mulai Rp83 per menitnya.

IndiHome TV

Meski banyak orang beralih dari TV dan mencari hiburan melalui internet. Sesekali kita kadang masih ingin menonton TV. Cuma sayangnya, program TV ya gitu-gitu ja.

Buat kamu yang tidak suka dengan acar yang disajikan TV. Tapi tetap ingin menonton TV. Bisa nih berlangganan TV interaktif dari IndiHome. Namanya IndiHome TV.  

Kamu jadi bisa menentukan mau menonton program apa, film apa, dan berita apa. Sebab IndiHome TV menyediakan berbagai pilihan channel berkualias.

Baca Juga Kategori Review Buku

Paket dan Promo

IndiHome ini menyediakan beragam paket dan promo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Paket di IndiHome itu ada IndiHome 1P (Single Play), IndiHome 2P (Double Play), dan IndiHome 3P (Triple Play).

1P artinya kamu hanya mengambil satu jenis layanan, yaitu telepon atau internet saja. 2P artinya kamu memilih 2 layanan. Misal internet dan TV atau internet dan telepon. Sedang 3P artinya kamu memiliki 3 layanan sekaligus. Internet, telepon rumah, dan TV.

Terkait informasi paket yang tersedia dan harga layanan yang lebih lengkap dan rinci. Kamu bisa berkunjung ke link berikut, https://indihome.co.id/paket.

Pada link tersebut kamu mungkin tidak akan menemukan layanan paket 1P. Tenang, bukan berarti paket tersebut tidak ada. Hanya saja, untuk paket 1P memang sudah tidak lagi tersedia secara global. Untuk mengetahui apakah paket 1P ini masih tersedia di kotamu atau tidak. Cobalah berkunjung dan bertanya ke Plasa Telkom ya.  

Sementara, untuk update promo, kamu bisa mengikutinya melalui situs resmi IndiHome atau akun sosial medianya.

#3 Cara Berlangganan IndiHome

Cara berlangganan Indihome

Tertarik untuk menikmati internet cepat dan stabil dari IndiHome? Segeralah berlangganan kalau begitu. Caranya?

Sebelumnya, coba cek dulu ketersediaan layanan IndiHome di daerahmu. Linknya sudah saya berikan di atas. Jika ternyata tersedia, kamu bisa memilih salah satu dari 3 cara berlangganan IndiHome berikut.

Pertama, kamu bisa berlangganan melaui situs resmi IndiHome. Pada bagian menu, kamu tinggal klik tombol Berlangganan. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kemudian lengkapi formulir pendaftaran.

Kedua, mendaftar melalui aplikasi myIndiHome yang bisa kamu unduh di Play Store. Pada bagian menu, letaknya ada di bawah. Pilih ikon beli, selanjutnya pilih Berlangganan Baru. Lalu ikuti petunjuk yang ada.

Ketiga, kamu bisa langsung mendatangi Plasa Telkomsel yang ada di daerahmu. Cara ketiga ini tentu mengharuskan kamu meluangkan banyak waktu. Jika kamu ingin yang lebih praktis, sebaiknya mendaftar lewat situs dan aplikasi myIndiHome saja.

Baca Juga Kategori Tips Menulis

IndiHome Mbois, Internetnya Indonesia

IndiHome internetnya Indonesia
Bukti jika IndiHome mbois/keren

Kata orang Jawa Timur, IndiHome Mbois ­ –IndiHome keren–. Setuju banget sih saya. Apalagi saya juga orang Jawa Timur, cabang Madura. Hehehe.

Kenapa Indihome Mbois?  Sebab IndiHome adalah Internetnya Indonesia. Pengguna layanan internet dari IndiHome itu bukan hanya rumah tangga. Perkantoran, cafe, dan sekolah juga banyak yang menggunakannya.uktikan

Butuh bukti? Baiklah. Saya buktikan dengan data lagi, ya. Kali ini, saya akn memadukan data yang saya dapatkan dari kompas.com dan databoks.katadata.co.id.  

Jadi, sampai Juni 2021 lalu, IndiHome tembus  8,3 juta pelanggan. Bertambah sebesar 11,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Akibat dari pertambahan pelanggan ini. Pendapatan IndiHome juga ikut meningkat. Dari Rp10,37 triliun menjadi Rp12,88 triliun.

Lalu, pada Juli 2021. World Bank  melaporkan jika IndiHome mendominasi pasar internet fixed broadband. Tercatat, 87% pengguna layanan internet berbasis fiber optik di Indonesia menggunakan layanan dari IndiHome.

Sudah percaya kalau IndiHome itu emang keren banget? Yuk, segera berlanggan IndiHome. Jaringan internetnya dijamin cepat, stabil, dan tak bakalan bikin kantong jebol. Sebab tersedia banyak paket dengan beragam harga yang terjangkau.

Dan yang pasti, kamu jadi bisa menikmati aktivitas tanpa batas  sepanjang hari.

Sumber data:

databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/09/21/pendapatan-indihome-tumbuh-242-pada-semester-i-2021

databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/07/30/indihome-mendominasi-pasar-internet-fixed-broadband-di-indonesia

databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/02/07/pengguna-internet-di-dunia-capai-495-miliar-orang-per-januari-2022

kompas.com/money/read/2021/09/06/164309226/jumlah-pelanggan-indihome-milik-telkom-tumbuh-114-persen-di-semester-i-2021

andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2022/

Spread the love

6 comments

  1. Sebagai pemakai indihome d rumah, internetan anti lemot..kalaupun ada gangguan, pelayanan super memuaskan. Indihome sippp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.