Quebec Winter Festival

Ajak Keluarga Ikut Quebec Winter Carnival di Kanada, Dijamin Seru!

Musim dingin adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk berlibur bersama keluarga. Di musim ini, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda seperti bermain salju di belahan dunia lain. Bahkan kamu bisa mengikuti festival musim dingin seperti Quebec Winter Carnival dengan KTA online.

Quebec Winter Carnival adalah festival musim dingin terbesar di dunia. Festival ini diselenggarakan selama sekitar 17 hari dari akhir Januari sampai awal Februari di Kota Quebec, Kanada. Yuk kenali festival ini lebih lanjut!

Berlibur ke Quebec Winter Carnival

Selain menjadi festival terbesar di dunia, Quebec Winter Festival juga menjadi festiva musim dingin tertua di dunia, lho! Festival ini sudah diadakan sejak tahun 1894 untuk para imigran dari Eropa.

Seiring berjalannya waktu, festival ini terus berkembang hingga dihadiri ribuan orang dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Lalu apa istimewanya festival ini? Berikut berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana.

●      Menonton Kembang Api

Malam pembukaan festival merupakan salah satu momen yang paling ditunggu pengunjung. Hal ini disebabkan oleh keindahan kembang api yang diluncurkan di malam itu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati konser musik di luar ruangan sebagai hiburan di malam yang dingin.

●      Bermain Ice Skating

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan permainan ini karena beberapa mall atau pusat hiburan di Indonesia mempunyai wahana ini. Namun, bagaimana kalau kamu dan keluarga bermain ice skating di tempat yang memang benar-benar tertutup es alami?

Itulah yang bisa kamu rasakan di festival ini, tepatnya di Place D’Youville. Di sini kamu bisa mencoba ice skating di ruangan terbuka tanpa bayar dan pesan tempat secara online, lho!

Jangan khawatir kalau kamu kedinginan karena coklat atau teh panas siap menghangatkanmu seusai bermain.

●      Bertemu dengan Bonhomme

Bonhomme adalah maskot Quebec Winter Festival yang berbentuk manusia salju yang lucu. Maskot ini berukuran manusia dewasa dan akan berkeliling menyambut tamu dengan membawa kebahagiaan. Jangan lupa berfoto dengan maskot lucu ini, ya!

●      Melihat Patung Es dan Salju

Di Indonesia kamu tidak akan menemukan salju alami dengan jumlah yang banyak dengan mudah. Namun di sini, kamu akan menemukan gundukan salju dan es yang banyak bahkan bisa diukir hingga membentuk patung-patung indah, lho!

Ada lebih dari 100 patung es atau salju berbeda di seluruh kota Quebec. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat para seniman membuatnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa memainkan permainan menarik dengan patung-patung tersebut melalui ponselmu.

Berlibur ke Quebec Winter Festival

●      Berkeliling di Istana Es

Pernahkah kamu melihat istana es di film-film? Jika pernah, maka kamu bisa melihatnya secara langsung di festival musim dingin ini. Tak hanya itu, kamu bisa berkeliling di dalam istana tersebut, lho!

Jika kamu mengunjunginya di siang hari, maka kamu bisa berswafoto bersama keluarga di depan istana tersebut. Namun jika kamu mengunjunginya di malam akhir pekan, maka kamu bisa menikmati panggung hiburan di sana.

Baca Juga: Liburan Asyik ke Jogja

●      Berkeliling Kota Quebec

Tak hanya berkeliling di istana es saja, namun kamu sekeluarga juga bisa berkeliling di Kota Quebec. Kota Quebec merupakan kota yang telah menjadi Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO sehingga sayang untuk dilewatkan.

Kota yang memiliki arsitektur bergaya Eropa ini mempunyai sejarah yang panjang. Salah satunya adalah pertempuran antara Inggris dengan Perancis yang berpusat di Plains of Abraham pada tahun 1759.

Tempat itu kini menjadi pusat dari Quebec Winter Carnival. Namun kalau kamu merasa berjalan mengelilingi kota tersebut adalah hal yang melelahkan, kamu dan keluarga bisa menyewa kereta kuda untuk berkeliling.

●      Bermain di Playground Es

Jangan takut si kecil akan bosan dengan festival ini karena di sini ada playground es dan salju yang berada di Plains of Abraham. Ada banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak di sini seperti berseluncur dari kastil es, melompat-lompat di trampolin, sampai naik Ferris Wheel.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk berseluncur menuruni salju, Kamu pun bisa mencoba snow rafting yang telah menjadi wahana favorit bagi para pengunjung. Apakah kamu penasaran dengan sensasinya?

●      Bermain Foosball

Pernahkah kamu bermain permainan Foosball atau sepak bola meja? Nah di sini kamu juga bisa memainkannya. Bedanya, kamu dan keluarga yang menjadi pemain bolanya. Terdengar cukup seru, bukan?

●      Makan Beaver Tails

Setelah mencoba berbagai hal di festival ini, mungkin kamu akan merasa lapar. Jangan khawatir karena kamu juga bisa menikmati hidangan khas festival ini, yaitu Beaver Tails. Apa itu?

Beaver Tails atau Queues de Castor sebenarnya adalah sebuah donat yang berbentuk datar dan berbentuk seperti beaver’s tail atau ekor berang-berang. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati barbeque untuk dinikmati bersama keluarga.

Persiapan Berlibur ke Quebec Winter Festival

Kalau kamu berminat ke festival itu, tentu kamu akan memerlukan baju hangat dan jaket tebal agar tidak kedinginan. Selain itu, kamu juga membutuhkan biaya sekitar Rp150 juta hingga Rp200 juta untuk sekeluarga termasuk akomodasi selama di sana. Namun kamu tak perlu khawatir karena KTA online dari digibank by DBS siap membantu.

digibank KTA adalah kredit dari digibank by DBS yang tidak memerlukan agunan. Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu akan mendapatkan berbagai kelebihan, yaitu:

  • Pengajuan 24 jam melalui laman go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS
  • Proses approval  hanya 60 detik
  • Dana langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS sampai Rp200 juta
  • Bebas atur jumlah pinjaman
  • Bebas mencicil hingga 36 bulan
  • Tak perlu dokumen fisik
  • Persyaratan mudah memiliki e-KTP, NPWP, pendapatan minimal Rp5 juta per bulan, berdomisili Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Semarang

Mari segera ajukan KTA online dan nikmati Quebec Winter Festival bersama keluarga. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut dan keuntungan menarik lainnya.

Artikel ini cocok untuk teman atau saudaramu? Yuk, bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *