Program hamil

Rekomendasi Klinik Kehamilan Terbaik untuk Program Hamil Sehat

Aku sendiri belum menikah, tapi soal program hamil aku selalu memikirkannya. Ngapain sih single mikirin kehamilan?

Eh, jangan salah. Meski belum menikah, setidaknya aku harus tahu ilmunya kan? Mengingat usiaku sudah 32 tahun.

Katanya, semakin bertambahnya umur, tingkat kesuburan seorang perempuan akan semakin menurun. Jadi yah, aku harus prepare dari sekarang bukan?

Seperti kata pepatah, sedialah payung sebelum hujan.

Apa itu Program Hamil?

Setelah membaca beberapa refensi, aku akhirnya paham apa itu program hamil. Yaitu serangkaian program untuk pasangan suami istri yang ingin memperoleh keturunan. Program tersebut haruslah disusun oleh dokter atau klinik kesehatan.

Siapa yang harus mengikuti program hamil? Direkomendasikan bagi pasangan yang belum memiliki anak, sementara usia pernikahan sudah setahun atau lebih.

Program hamil ini tentu bukan hanya untuk kehamilan pertama. Bagi pasangan yang juga sulit mendapatkan anak kedua dan seterusnya juga bisa melakukan program hamil ini.

2 Persiapan Penting sebelum Program Hamil Sehat

Persiapan merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan apapun. Program hamil pun demikian. Setidaknya ada 2 persiapan penting yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri

Pertama, baik suami dan istri sepakat untuk melakukan program hamil bersama. Saling mendukung dan membantu.

Banyak orang beranggapan jika program hamil hanya dilakukan oleh istri. Padahal suami juga harus melakukannya sebagai support system. Jika tidak, program hamil bisa dipastikan tak akan berjalan baik.

Kedua, memilih dokter, rumah sakit, atau klinik kehamilan terpercaya. Supaya apa? Supaya bisa mendapatkan program hamil sehat terbaik.

Lantas seperti apa rumah sakit atau klinik kesehatan yang tepat? Layaknya layanan jasa lainnya, pilihlah klinik kesehatan berkualitas, berpengalaman, layanan lengkap dan berkomitmen untuk memberikan service terbaik untuk pasiennya.

Baca juga: Cara mengobati asam lambung

Rekomendasi Klinik Kehamilan untuk Program Hamil Sehat

Untuk melakukan program hamil, aku rasa Klinik Kehamilan Sehat bisa jadi pilihan terbaik untuk pasangan suami istri yag ingin punya momongan.

Aku sudah berkunjung ke website mereka di www.kehamilansehat.com. Dan aku menemukan banyak kelebihan dari klinik ini. Apa saja?

Klinik Kehamilan Sehat

#1 Banyak Cabang di Kota-Kota Besar

Awal tahun 2021, Klinik Kehamilan Sehat telah memiliki 15 cabang. Tersebar di beberapa kota besar seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Tangerang, Palembang, dan Bekasi.

Bagi aku pribadi, cabang yang terletak di Surabaya sangat bisa dijangkau. Karena tempat tinggalku tidak jauh dari Surabaya.

#2 Visi dan Misi yang Mulia

Aku kaget, sih, saat baca Visi dan Misi dari Klinik Kehamilan Sehat. Bagaimana pun, Visi dan Misi menggambarkan tujuan mulia dari sebuah instansi.

Dari Visi dan Misi Klinik Kehamilan Sehat yang bisa dibaca di websitenya. Kita akan langsung tahu jika klinik ini sangat berorientasi pada kualitas pelayanan, keselamatan pasien, dan kesejahteraan para dokter dan stafnya.

Salut, itu yang terpikir di kepalaku. Selama ini, aku selalu suka dengan sebuah instansi atau perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan pegawainya.

#3 Memiliki Website Pendukung yang Bagus

Di masa sekarang, keberadaan website bagi sebuah perusahaan/instansi itu sangat penting. Website bisa jadi pintu pertama bagi calon pelanggan untuk mengetahui lebih dalam terkait perusahaan/ instansi tersebut.

Sebagai bloger, aku paham betul, sebuah website harus memiliki tampilan yang bagus. Apa ukurannya?

Menurutku, website yang bagus adalah website yang tampilannya bersih, memudahkan pengunjung dalam mencari informasi alias navigasinya jelas, serta memberikan informasi yang lengkap.

Klinik Kehamilan Sehat memiliki ketiganya. Cobalah berkunjung ke website mereka. Di sana kamu juga akan mendapatkan banyak tips saat hamil.

Baca juga: Koperasi Pondok Pesantren

#4 Berkualitas dan Berpengalaman

Memiliki 15 cabang dan telah membantu 200 ribu pasien, menjadi bukti jika Klinik Kehamilan Sehat berpengalaman di bidangmya. Pengalaman ini kemudian didukung dengan pelayanan dan fasilitas setara rumah sakit.

Semua dokter dan bidannya pun telah tersertifikasi. Sangat mengutamakan kesehatan dan keselamatan pasien. Serta sarana dan prasarana yang dimiliki bersih dan steril.

Klinik Kehamilan

#5 Pelayanan Lengkap sebelum dan sesudah Kehamilan

Bicara kehamilan ternyata tak sesederhana yang aku pikirkan. Ada fase sebelum dan sesudah kehamilan yang ternyata juga harus calon ibu perhatikan.

Pada tiga fase ini, calon ibu haruslah berkonsultasi dengan dokter supaya kehamilannya dapat terpantau dengan baik. Serta pertumbuhan dan perkembangan anak nantinya dapat berjalan dengan sempurna.

Terkait hal ini, jika kebetulan di kotamu ada Klinik Kehamilan Sehat, berkonsuktasilah ke sana. Pelayanan yang mereka berikan sangat lengkap, antara lain:

  • Program Kehamilan
  • Persalinan Normal
  • Pemeriksaan Kehamilan
  • Senam Hamil
  • Obat dan vitamin
  • Vaksinasi
  • Cek laboratorium
  • Pemasangan IUD

#6 Mengutamakan Kesehatan, Keselamatan, dan Kepuasan Pasien

Your Safety is Our Goal. Itulah salah satu komitmen dari Klinik Kehamilan Sehat. Karena itulah, mereka benar-benar menyiapkan fasilitas dan layanan terbaik.

Jika membaca testimoni para pasien, aku jadi makin salut dengan klinik kehamilan yang satu ini. Banyak yang mengatakan jika mereka puas. Utamanya soal konsultasi dengan dokter yang tak terburu-buru.

Katanya, dokter yang menangani benar-benar memberikan penjelasan yang lengkap dan detail. Setiap tindakan yang diambil juga sangat memperhatikan keselamatan pasien.

#7 Harga Kompetitif

Meski memberikan fasilitas dan layanan setara rumah sakit. Soal harga, tak perlu khawatir. Klinik Kehamilan Sehat memasang tarif yang sangat kompetitif.

Contoh, untuk program senam hamil, biayanya hanya Rp30.000 per tatap muka. Program hamil mulai Rp1.000.000, harga ini tentu bisa lebih tinggi karena disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien.

Bagaimana? Sangat kompetitif bukan? Terkait harga layanan lainnya, kamu bisa langsung cus ke website resminya,Klinik Kehamilan Sehat.

#8 Pro Persalinan Normal

Selama memungkinkan untuk menjalani proses kelahiran normal, baiknya calon ibu memilihnya. Sebab melahirkan secara normal bisa memberikan pemulihan kesehatan yang lebih cepat, juga dapat meminimalisir trauma dan risiko terkenanya infeksi.

Klinik Kehamilan Sehat juga merupakan klinik kesehatan yang mendorong dan menemani pasiennya untuk melakukan persalinan normal yang lebih. Baik untuk ibu dan anak.

Jika pada perkembangannya, ibu ternyata harus melahirkan melalui operasi secar. Maka Klinik Kehamilan Sehat akan merekomendasikan ibu pada rumah sakit terdekat.

Perlu diketahui, sampai saat ini, Klinik Kehamilan Sehat hanya melayani proses kelahiran normal.

Baca juga: Seribu Langgar Rumah

Kehamilan Sehat Bisa Mencegah Stunting

Kemarin, aku menonton wawancara dan webinar dari Bapak Agus Jatmika Soegiarto bersama Indscript di kanal Youtube Rumah Teh Iin. Bapak Agus sendiri merupakan CEO dari PT. Kehamilan Sehat Sejahtera. Di bawah perusahaan inilah Klinik Kehamilan Sehat bernaung.

Ada dua video yang aku tonton. Video pertama membahas tentang Hamil Harus Sehat dan kedua Kehamilan Sehat yang Bisa Mencegah Stunting.

Dari dua video ini, aku dapat banyak ilmu baru seputar tips kehamilan sehat. Hal ini sekaligus menyadarkanku betapa literasi medis yang kumiliki sangat sedikit. Padahal aku ini adalah perempuan yang notabene akan jadi seorang ibu juga.

Kehamilan sehat

Lantas, apa saja insight baru yang kudapatkan setelah menonton dua video di atas?

#1 Stunting di Indonesia

Stunting merupakan suatu kondisi dimana seorang anak (balita) mengalami pertumbuhan yang lambat sehingga tinggi badan di bawah normal. Penyebab utamanya adalah kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu yang lama.

Jadi di sini bisa digarisbawahi, kekurangan gizi ini dimulai sejak lama, yakni sejak masa kehamilan. Bukan terjadi hanya setelah masa kelahiran.

Saat Ini, pencegahan stunting telah menjadi fokus pemerintah Indonesia demi mendapatkan generasi Indonesia yang berkualitas. Sebab ternyata stunting tak hanya menggangu pertumbuhan fisik anak. Namun juga mengganggu pertumbuhan otak sehingga intelektualitas anak rendah.

#2 Pentingnya Program Hamil Sehat untuk Cegah Stunting

Mengingat terjadinya stunting bisa dimulai sejak masa kehamilan. Maka menjadi keharusan bagi sebuah pasangan untuk merencanakan dan melakukan program hamil sehat.

Secara umum, pemahaman banyak orang tentang program hamil sehat adalah memenuhi asupan gizi yang cukup. Menjaga kesehatan mental ibu dan kebersihan lingkungan.

Tentu saja itu benar, tetapi perlu diingat jika seorang ibu tak bisa mengandalkan pengetahuannya sendiri dalam melakukan program hamil sehat. Apalagi jika info terkait kehamilan hanya diperoleh dari internet.

Calon ibu tetap harus melakukan kontrol kehamilan dan konsultasi dari dokter sepsialis kandungan. Sebab setiap ibu punya kondisi khusus yang berbeda-beda.

Bersyukurlah aku sebab bisa mengenal Klinik Kehamilan Sehat lebih awal. Ini adalah pertama kalinya bagiku benar-benar berpikir tentang kehamilan sehat jika aku telah menikah nanti.

Terkait program hamil sehat, aku rekomendasikan Klinik Kehamilan Sehat. Klinik ini sudah terbukti berkualitas, baik terkait fasilitas atau pelayanannya seperti yang sudah aku jelaskan di atas.

Spread the love

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.