kelas content writer

Certified Impactful Writer, Rahasia Menghasilkan Tulisan Berdampak yang Dirindukan Pembaca

Certified Impactful Writer – Siapa sih yang  tidak ingin menghasilkan tulisan berdampak? Bermanfaat, disukai, bahkan sampai ditunggu-tunggu oleh pembaca. Saya sendiri, jujur sangat ingin sekali.

Adalah sebuah kebahagian tersendiri saat tulisan kita mendapatkan feedback  positif dari pembaca. Entah saran dan kritik, dukungan, pujian, sampai ucapan terima kasih karena tulisan kita memberikan informasi yang mereka butuhkan.

Karena itu, Desember tahun lalu saya bela-belain ikut program Certified Impactful Writer (selanjutnya disingkat CIW).Salah satu kelas menulis atau program dari Impactful Writing.

Awal Mula Mengenal Instagram Impactful Writing

Saya mengenal Impactful Writing dari instagram. Entah kapan tepatnya saya lupa. Waktu itu saya memang sedang mencari akun-akun yang membahas tentang kepenulisan di pencarian. Eh, ketemu satu akun yang menarik yaitu @impactfulwriting.

Langsung deh follow  dan scroll semua postingannya. Kok ya semua kontennya ngena banget di saya. Banyak ilmu yang semakin memperkuat pemahaman saya tentang dunia kepenulisan.

Merasa mendapatkan banyak insight baru. Tentu saya tertarik dengan kelas yang ditawarkan. Alhamdulillah, akhirya bisa ikutan Certified Impactful Writer Batch 16 setelah lama menunggu.

Apa Itu Certified Impactful Writer?

Certified Impactful Writer merupakan program sertifikasi bagi siapa saja yang ingin menjadi Copywriter dan Content Writer handal. Banyak dicari, dibutuhkan, dan dinanti baik oleh perusahaan maupun pembaca.

Program ini bukan sekedar memberikan sertifikat saja. Tapi juga mengajarkan bagaimana caranya menghasilkan tulisan yang berdampak atau cara menjadi impactful writer.

Siapa itu impactful writer? Setelah membaca semua E-modul dari program CIW. Saya menyimpulkan, impactful writer  adalah penulis yang fokus memberikan manfaat kepada para pembacaya. Sehingga tulisannya dicintai dan selalu dirindukan pembaca.

Karenanya, peserta tidak hanya mendapatkan E-Modul sebagai bahan pembelajaran. Tapi ada juga coaching selama 2 hari berturut-turut serta uji kompetensi.

Di sesi coaching  ini, peserta boleh mendiskusikan apapun kepada Kadika selaku mentor. Tidak perlu sungkan, sebab Kadika sendiri senang jika banyak pertanyaan.

Menurut Kadika, ia senang belajar dari sudut pandang orang lain. Hal tersebut kadang ia dapatkan dari pertanyaa-pertanyaan yang disampaikan padanya. 

Nah, Kadika yang udah jadi mentor ja masih senang belajar. Apalagi kita-kita yang baru belajar nih. Harus lebih kenceng lagi cari tambahan ilmunya. Setuju nggak?

Baca Juga: Realitas Hidup di Desa

Certified Impactful Writer

Kenapa Harus Ikut Certified Impactful Writer?

Saya pribadi sebenarnya sudah lama ingin ikutan program Certified Impactful Writer. Hanya saja saya terus menundanya karena alasan materi. Tapi Alhamdulillah akhirnya ada rezeki dan keinginan saya terwujud juga.

Kenapa sih saya ngebet banget ikut program ini? Saya punya beberapa alasan. Saya akan menjabarkannya di sini. Semoga ini bisa memperkuat niat kamu yang juga igin mengikuti Certified Impactful Writer bacth selanjutnya.

#1 Program Sertifikasi Kepenulisan Terpercaya

Bagi saya, Certified Impactful Writer itu adalah program sertifikasi kepenulisan yang terpercaya. Bagaimana saya menilainya?

Pertamadari mentornya. Kadika punya pengelamana selama 7 tahun terkait copywriting dan content writing. Beberapa prestasi dan pengalaman Kadika antara lain:

  • Menjuarai berbagai ajang lomba blog (216-2019)
  • Digital Marketing Strategist, Jackcloth Online (2017)
  • Editor in Chief, Hi-Jack.com (2017)
  • Pemimpin Redaksi Infoumt.com (2017)
  • Content Marketing, Java Travel (2018)
  • Head of Digital Marketing, ENS Indonesia (2019)

Kedua, pegelolaan yang profesional. Kita bisa melihatnya dari akun instagram dan situs Impactfull Writing. Semuanya terkonsep, memberikan edukasi dan informasi kelas secara rinci.

Ketiga, mengantongi banyak testimoni yang positif. Bisa dibaca di situs impactfulwriting.com. Di sana ada beberapa testimoni dari peserta-peserta sebelumnya.

#2 Harga Terjangkau untuk Ilmu yang Mendalam

Untuk sebuah program sertifikasi, CIW terbilang sangat terjangkau. Biayanya untuk saat ini Rp2.999.000. Harga ini bisa jadi Rp329.000 saja jika kamu memanfaatkan kupon CIW329.

Mau dapat potongan lagi sampai 90%? Jadilah 3 pendaftar pertama setiap harinya. Caranya? Langsung saja kunjungi impactfulwriting.com ya!

#3 Dapat Email Bisnis Secara Gratis

Utuk semua peserta yang lulus uji kompetensi berhak mendapatkan email bisnis yang profesional. Nanti bisa klaim ke admin jika progress report sudah dibagikan dan kita dinyatakan lulus.

Saya juga sudah dapat. Jadi sekarang saya punya alamat email yang lebih kece deh, luluksobari@impactfulwriter.com. Kalau mau diskusi dengan saya, boleh banget kirim email ke alamat tersebut.

#4 Update Materi Seumur Hidup

Salah satu pertimbangan saya dalam memilih kelas online adalah status keanggotaannya. Saya biasanya akan lebih tertarik dengan kelas yang keanggotaannya berlaku seumur hidup atau lifetime.

Kenapa? Supaya bisa mengakses materinya seumur hidup juga. Sehingga kalau ada update materi, kita  tetap bisa mendapatkannya dan kita tidak akan ketinggalan informasi baru.

Semua kelas atau program dari Impactful  Writing juga begitu. Termasuk  program Certified Impactful Writer  ini. Keanggotaannya bersifat selamanya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan iPusnas

#5 Ada Sesi Mentoring, Uji Kompetensi, dan Progress Report

Sesi mentoring ini sebenarnya masuk bonus ya. Makanya saya bilang, kalau biaya mengikuti program ini tuh sangat terjangkau.

Kamu bayangkan saja,sesi mentoring atau coachig  itu mahal loh. Harganya bisa jutaan. Tapi ini, kita bisa dapat harga sampai Rp299 ribu saja dengan memanfaatkan bonus yang ada.

Belum lagi uji kompetensi dan progress report. Kalau semua diuangkan, beh berapa juta uang yang harus kita keluarkan?

Uji kompetensi dan progress report  jadi sangat penting. Sebab ini adalah ajang bagi peserta untuk berlatih menghasilkan tulisan yang berdampak serta mendapatkan feedback langsung dari Kadika.

Peserta akan dinyatakan lulus dari uji kompetensi jika nilainya minimal 70. Peserta yang lulus berhak mendapat email bisnis dan e-sertifikat.

Loh, yang nggak lulus gimana? Nggak dapat? Yah, rugi dong ikutan. Jawabannya, tidak sama sekali. Bagi peserta yang tidak lulus bisa mengikuti batch selanjutnya secara gratis. Mantap kan?

#6 Kesempatan Bergabung Berkomunitas dengan Content Writers Handal  

Mengikuti kelas menulis itu tujuannya bukan cuma untuk mengasah keterampilan. Tapi juga untuk memperluas relasi alias menambah komunitas.

Saya percaya, berkomunitas itu ada banyak manfaatnya. Selain menambah kenalan, kita juga bisa mendapatkan sharing ilmu dan informasi secara gratis dari sesama anggota.

Nah, CIW juga menyediakan group telegram khusus para alumninya. Di group ini, kita bisa menjalin komunikasi dengan seluruh peserta mulai dari CIW batch 1. 

Dan terbuktilah kepercayaan saya. Di group ini banyak info-info lowongan content writer.

Baca Juga: 5 Tahapan Menulis

The best Impactful Writer

Serunya Certified Impactful Writer Batch 16

Saya bersyukur karena akhirnya bisa mengikuti kelas Certified Impactful Writer Batch 16. Banyak banget insight yang saya dapatkan.

Selama ini tuh, saya merasa kalau di kepala saya ada puzle tentang kepenulisan yang tak bisa saya susun secara benar. Karenanya saya butuh bantuan orang lain dalam menyelesaikannya.

Melalui CIW perlahan puzle itu mulai rampung. Saya bilang mulai rampung, biar saya tidak merasa cukup belajarnya. Bagaimana pun saya masih harus terus belajar.

Terus saya juga dapat banyak motivasi. Saya bahkan mencatat beberapa kalimat yang bisa dijadikan quote motivasi. Salah satunya yang paling saya suka adalah kualitas dibangun di atas kuantitas. Ini menyadarkan saya akan pentingnya praktik menulis sesering mungkin.

Terakhir, saya mau pamer sedikit ya, hehehe. Di uji kompetensi saya berhasil jadi lulusan terbaik loh. Duh seneng pake banget pokoknya.

Namun yang lebih menyenangkan adalah feedback dari Kadika atau progress report  yang saya terima. Dari progress report  tersebut saya jadi paham. Apa saja yang perlu saya perbaiki dari tulisan saya.

Oh ya, tulisan yang saya setorkan dalam uji kompetensi bisa dibaca di blog saya yang satunya, kopijagung.com. Judulnya 3 Formula Berkebun di Rumah yang Menghasilkan di Era Digital.

What’s Next?  Tentu saja saya siap untuk terus berkarya. Menghasilkan tulisan-tulisan yang berdampak bagi pembaca.

Buat kamu yang juga mau tahu bagaimana caranya membuat koten (tulisan) yang berdampak? Atau buat kamu yang mau jadi copywriter  dan content writer yang handal.

Buruan daftar Certified Impactful Writer Batch 17  yang akan dilaksanakan bulan depan (Februari) tahun 2022 tentunya.

Semangat belajar!

Spread the love

5 comments

  1. Mantap, mba! Pantas jadi peserta unggulan di CIW Batch 16, tulisan mba bagus, enak dan mudah dibaca😁.

    Salam kenal, mba. Aku Sasya, kebetulan alumnus CIW juga nih😊.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.