rekomendasi timbangan buah digital

5 Rekomendasi Timbangan Digital Buah di Shopee

Apakah kamu sedang membutuhkan rekomendasi timbangan digital buah? Kalau iya, kamu sedang membaca tulisan yang tepat.

Di artikel kali ini, saya akan membahas seputar peluang usaha jualan buah kiloan, serta rekomendasi timbangan digital yang bisa kamu pakai dan bisa kamu beli di Shopee. 

Mari kita mulai!

Peluang Bisnis Buah-Buahan

Selain sayuran, buah-buah juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Karena itu, setiap orang tentu perlu mengkonsumsinya. 

Di Indonesia sendiri, buah tidak hanya berkaitan dengan kesehatan, tapi juga berkaitan dengan perayaan dan hubungan sosial seperti pertemanan dan persaudaraan.

Banyak acara adat dan keagamaan yang menggunakan buah dalam pelaksanaannya. Buah juga kerap menjadi oleh-oleh yang terkesan mewah, baik saat bertamu maupun saat menjenguk saudara atau teman yang sedang sakit. Betul? 

Karena itu, peluang usaha berjualan buah masih terbuka lebar. 

Kelebihan Timbangan Digital

Dalam berjualan buah, maka timbangan menjadi alat penting yang harus kamu miliki. Dan jika kamu memutuskan untuk membeli timbangan digital, maka pilihanmu sangat tepat. 

Timbangan digital punya beberapa kelebihan berikut dibandingkan dengan timbangan analog dan manual. 

1. Simpel dan Ringan

Kelebihan timbangan digital yang pertama adalah bentuknya yang simpel dan ringan. Sehingga lebih mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Hal ini dikarenakan, timbangan digital memiliki lebih sedikit komponen dibandingkan dengan timbangan manual maupun analog. 

2. Bisa Menimbang Hingga Nilai Terkecil

Selain simpel dan ringan, kelebihan dari timbangan digital adalah bisa menimbang hingga nilai terkecil. Contoh, jika timbangan analog mampu membaca berat benda sampai 31 kg, maka timbangan digital mampu membaca lebih rinci, seperti 31,56 kg. Karena itu, timbangan digital juga dianggap lebih akurat.

3. Praktis dan Efektif

Kelebihan lainnya, penggunaan timbangan digital jauh lebih efektif dan praktis dibandingkan timbangan manual dan analog. Saat menggunakannya, kamu cukup meletakkan benda langsung di atas timbangan. 

Selanjutnya, sensor pada timbangan akan bekerja dengan mengubah berat benda menjadi sinyal listrik. Dengan cara tersebut, berat benda akan muncul atau ditampilkan pada LCD atau layar kecil yang terdapat pada timbangan digital. Sangat praktis bukan? 

Jenis Timbangan Digital untuk Buah

Ada banyak jenis timbangan di pasaran, masing-masing punya kegunaan khusus. Ada timbangan lab, timbangan emas, timbangan duduk, timbangan badan, timbangan lantai, dan timbangan platform. Dari semua jenis timbangan tersebut, kini sudah ada versi digitalnya. 

Lalu timbangan yang cocok untuk menimbang buah yang mana? Untuk skala usaha berjualan buah kiloan, kebanyakan timbangan digital yang digunakan adalah jenis timbangan hitung atau counting scale yang kapasitasnya 30 kg dan 40 kg. 

5 Rekomendasi Timbangan Digital Buah

Well, ada banyak merk timbangan digital counting scale di pasaran. Beberapa bisa kamu beli melalui Shopee. 

Sesuai janji saya di awal, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi timbangan digital buah berdasarkan merk yang bisa kamu pilih!

1. Bright Crown

bright crown counting scale

Timbangan digital counting scale dari Mediohome memiliki kapasitas maksimal 40 kg dan minimaal 5 gr. Dilengkapi dengan baterai yang bisa kamu charge ulang. 

Memiliki layar display atau LCD di depan dan belakang yang tetap bisa terlihat dengan jelas meski berada di ruangan yang kurang pencahayaan. Selain itu, juga terdapat semacam kalkulator untuk perhitungan harga secara otomatis. Sehingga yang muncul dalam layar display bukan hanya berat barang, tapi juga harga barang perkilo dan harga totalnya. 

Beli di sini 👉 timbangam digital buah Bright Crown. Harga Rp.400.000,-.

2. LOTTOL

timbangan counting scale lottol

Selanjutnya ada timbangan digital counting scale merk LOTTOL. Secara spesifikasi sama dengan merk MedioHome. Baterai bisa di-charge ulang, LCD depan-belakang dan lebih cerah, kapasitas 5 gr – 40 kg, dan tersedia fitur perhitungan harga otomatis. 

Kelebihan lainnya, timbangan digital dari LOTTOL ini dilengkapi deteksi kedataran sehingga timbangan bisa selalu fokus tanpa berubaha. 

Beli di sini 👉 counting scale dari LOTTOL. Harga Rp380.000,-. 

3. Nankai

nankai timbangan buah digital

Ketiga ada timbangan digital counting scale merk Nankai. Tersedia kapasitas 35 kg dan 40 kg. Selisihnya sedikit sekali. Saran saya, pilihlah yang kapasitas 40 kg saja karena harganya juga tidak terpaut terlalu jauh. 

Countinh scale dari Nankai ini juga dilengkapi dengan LCD depan-belakang, fitur kalkulator atau perhitungan harga otomatis, juga baterai yang rechargable. 

Beli di sini 👉 timbangan digital buah Nankai. Harga untuk kapasitas 40 kg adalah Rp.280.000,-. 

4. LELEBEST

timbangan hitung lelebest

Masih dengan spesifikasi yang mirip dengan ketiga computing scale sebelumnya, LELEBEST hadir melengkapi pilihan timbangan digital yang bisa kamu pertimbangkan. 

Beli di sini 👉 timbangan digital LELEBEST. Harga Rp420.000,-. 

5. GSF

timbangan buah digital gsf

Rekomendasi timbangan digital buah yang terakhir adalah dari merk GSF. Untuk spesifikassi sama persis dengan timbangan yang digital buah yang lain. 

Namun, dibandingkan dengan merk yang lain, harga timbangan ini merupakan yang paling mahal. Yakni Rp400.000 untuk yang kapasitasnya 40 kg dan Rp380.000 untuk berkapasita 30 kg. 

Beli di sini 👉 Timbangan buah GSF

Buat kamu yang ingin menjajal usaha jualan buah kiloan, kamu bisa memulainya segera ya. Jangan lupa untuk melengkapi usahamu dengan timbangan digital yang cara kerjanya lenih akurat dan praktis. 

Untuk rekomendasi timbangannya, bisa menggunakan 5 merek yang sudah saya rekomendasikan di atas. Semuanya hampir memiliki spesifikasi yang sama. Tinggal kamu sesuaikaan dengan kebutuhanmu. Kamu bisa mempertimbangkan harganya, modelnya, warnanya, atau bahannya. 

Baca juga: Ide Jualan Online Produk Repacking

Artikel ini cocok untuk teman atau saudaramu? Yuk, bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *