Produk Kecantikan Low Bugdet

6 Produk Kecantikan Low Bugdet: Total Under 100K

Sebagai perempuan minimalis (ngakunya) dan perempuan low bugdet alias kere. Aku memang lebih mengutamakan harga saat hendak membeli produk kecantikan.

Meski begitu, aku juga tak sembarangan memilih produk. Ya, tetap ambil yang pasti-pasti sajalah dengan membeli merk yang sudah teruji di pasaran.

Berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi. Aku akhirnya menemukan 6 produk kecantikan bagi perempuan yang cocok buatku. FYI, kulitku jenisnya normal dan jarang bermasalah sekalipun aku juga jarang merawat kecantikan diri.

Rekomendasi Produk Kecantikan Low Bugdet Bagi Perempuan

6 produk yang aku pakai adalah scrub, lipstik, milk cleanser, face tonic, sabun mandi, dan bedak tabur. Yap, mohon tidak terkejut, aku memang lebih suka bedak tabur ketimbang bedak padat (untuk saat ini).

Biar lebih jelas, aku akan menjelaskan satu-satu terkait produk kecantikan yang saat ini sedang aku pakai. Mari mulai dari bedak tabur.

#1 Bedak Tabur Marcks’ Classic

Bedak ini harganya belasan ribu saja. Keamanannya tak perlu diragukan. Di bagian bawah kemasan ada logo Kimia Farma, nama yang sudah tak asing bukan?

Pilihan warnanya ada 5, yakni white, creme, invisible, rose, dan natural beige. White untuk kulit putih, creme untuk kulit kuning langsat, invisible untuk kulit cerah, rose untuk kulit sawo matang, natural untuk kulit cenderung gelap.

Aku belinya yang warna creme. Sepertinya aku salah beli, sih. Soalnya kulitku kan sawo matang. Harusnya beli yang warna rose atau natural lah, ya.

Pas baca-baca beberapa review di femaledaily.com, ternyata banyak yang suka dan pakai bedak ini, loh. Alasan suka karena bedak ini katanya ringan, dapat menyerap keringat di wajah, dan mengandung salisic acid yang artinya cocok buat yang berjerawat.

Beberapa (sedikit sih) yang tak terlalu suka karena baunya yang terlalu menyengat. Pas lihat bagian komposisi di kemasan, emang bedak ini mengandung parfum. Aku pribadi tak soal karena pas dipakai ya baunya hilang juga lama-lama. Jadi masih aman lah.

Klik di sini buat kamu yang mau ➡️ beli bedak Marcks secara online.

#2 Viva Milk Cleanser dan Face Tonic

Selain bedak Marcks’, viva termasuk salah satu merk legendaris terbaik. Harganya murah, tapi kualitasnya oke banget.

Produk dari viva yang paling sering aku pakai adalah milk cleanser dan face tonic-nya yang mengandung ekstrak bengkoang dan biji bunga matahari. Keduanya memang dijual terpisah, tapi penggunaannya harus berpasangan karena saling melengkapi.

Milk cleanser fungsinya untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make up di area wajah dan leher. Face tonic fungsinya untuk mengangkat sisa milk cleanser, menyegarkan kulit, mengecilkan pori, dan menjaga pH wajah.

Penggunaan viva milk cleanser dan face tonic bisa membantu membuat wajah lebih berseri. Ingat ya, hanya mencerahkan bukan memutihkan. Terbukti emang sih, aku juga merasakan wajahku tak terlalu kusam saat menggunakan dua produk viva ini.

#3 Lipstik Aloevera

Aku amat sangat jarang pakai lipstik selama hidupku. Sampai sekarang kalau pakai lipstik aku juga berasa bibirku kayak nambah beberapa milimiter gitu.

Tapi seiring berjalannya waktu, aku juga merasa perlu menutup bibirku yang memang agak hitam. Padahal aku bukan perokok, sih.

Sampai saat ini aku belum ketemu lipstik yang cocok dengan karakterku yang minimalis dan tak suka menonjol ini. Makanya ku putuskan memakai lipstik Makeover Aloe Vera.

Rasanya produk lipstik ini paling cocok untukku saat ini. Tak membuat bibir terlalu gimana-gimana, tapi setidaknya bisa sedikit menutupi warna bibirku yang gelap.

#4 Sabun dan Body Scrub Shinzui

Yang aku suka dari sabun shinzui adalah karena harumnya pas. Tak terlalu menyengat tapi cukup tahan lama dan harganya juga sesuai dengan kemampuanku.

Kalau scrubnya karena aku merasa cuaca di tempatku tinggal amat sangat menyengat. Tubuhku jadi mudah berkeringat dan banyak kotorannya. Kadang kalau cuma memakai sabun, itu daki di kulit tubuh masih ada.

Makanya sekali-kali aku butuh mengeksfoliasi kulit tubuhku. Selain biar lebih bersih, supaya kulit tubuhku juga selalu beregenerasi.

Rangkaian perawatan yang aku lakukan memang sangatlah sederhana. Aku cukup membeli produk dengan merk yang bisa dibilang pasaran. Bukan produk khusus racikan dokter.

Untuk saat ini, bagiku itu sudah cukup karena sesuai dengan kesanggupanku. Dari 6 produk kecantikan low bugdet bagi perempuan yang aku pakai, jika digabung total harganya di bawah 100K saja. Cocok sekali untuk kaum low bugdet sepertiku.

Artikel ini cocok untuk teman atau saudaramu? Yuk, bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *