Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur: Sabun Belerang untuk Kulit Bersih dan Sehat

Sudah lama saya memimpikan sabun seperti Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Sabun mandi yang tak hanya wangi, tapi juga ampuh dalam membersihkan dan melindungi kulit dari debu, minyak, keringat, dan gangguan bakteri penyebab bau dan gatal.

Bagaimana pengalaman saya saat menggunakan sabun ini? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur berikut ini! 

Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Tubuh

Siapa yang suka beraktifitas di luar ruangan seperti saya? Sini merapat! Kita pasti senasib sepenanggungan, banyak berkeringat sehingga badan cepat bau. Saya sendiri ketambahan sering terserang eksim di tangan, soalnya aktifitas outdoor saya adalah berkebun.

Kebayang kan? Mau tidak mau, saya pun berurusan dengan media tanam yang pastinya penuh dengan berbagai jenis bakteri dan kuman. Belum lagi urusan pupuk organik yang terbuat dari sampah dapur.

Selain itu, di tempat tinggal saya (Bangkalan) cuacanya sangat aduhai, panas pol. Meski tidak berkegiatan di luar, tetap saja bikin tubuh mudah gerah. Beberapa kali saya bahkan terpaksa mandi sampai 5 kali sehari, loh. Salah satu di antaranya mandi sebelum tidur.

Kondisi badan berkeringat, bau, dan gatal tentu bikin tubuh tidak nyaman. Mau tidur tidak nyenyak. Mau nulis, ide sulit muncul. Itulah kenapa, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh itu penting. Supaya tubuh selalu fresh dan terlindung dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri jahat, seperti alergi, gatal-gatal, eksim, dan jerawat punggung.

Di sisi lain, sebagai organ tubuh terluar, kulit berkontak langsung dengan banyak hal. Ya bakteri, jamur, kuman, virus, debu, juga polusi. Kalau tidak dilindungi, maka kulit akan rentan terserang berbagai penyakit yang disebabkan oleh kotoran dan mikroorganisme.

Jadi mau tidak mau, kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Kulit bersih, beraktifitas jadi nyaman. Kulit sehat, bikin hidup jadi tenang.

Rekomendasi Sabun Belerang untuk Kulit Bersih dan Sehat

Mau tubuh bersih? Salah satu solusinya ya rajin mandi. Untuk orang Indonesia, minimal 3 kali dalam sehari. Namun, kalau mau tubuh bersih dan sehat sekaligus, kita tidak bisa hanya sekedar mandi saja. Kita butuh perlu perlindungan esktra dengan menggunakan sabun belerang.

Sabun belerang adalah sabun yang mengandung belerang atau sulfur, sebuah mineral atau senyawa non logam berwarna kuning dan memiliki bau khas yang menyengat. Secara alami, belerang bisa kita temukan dengan mudah di alam. Terutama di daerah gunung berapi.

manfaat belerang untuk kulit

Belerang punya banyak manfaat di bidang kesehatan. Merangkum dari beberapa artikel di Google (cek link di bagian akhir artikel), berikut beberapa manfaat belerang untuk kulit:

  • Sebagai antiseptik dan antibakteri yang dapat menghancurkan dan menghambat pertumbuhan bakteri di kulit.
  • Membantu mengatasi masalah jerawat dan eksim karena bersifat anti-inflamasi (anti peradangan) dan dapat mengurangi minyak berlebih.
  • Mampu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga tubuh pun jadi bersih tuntas dan lebih cerah.

Karena itu, menggunakan sabun belerang bisa menjadi terapi perawatan kulit agar selalu bersih dan sehat setiap hari. Adapun sabun belerang yang akan saya rekomendasikan adalah Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Kandungan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah salah satu produk sabun yang mengandung belerang. Dilengkapi juga dengan bahan aktif lainnya berupa Chloroxylenol dan Chlorhexidine Digluconate

Perpaduan 3 bahan aktif (bio sulfur, Chloroxylenol, Chlorhexidine Digluconate) tersebut menjadikan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur sebagai sabun belerang yang unggul. Memiliki kemampuan 3x lipat dalam membantu dan menjaga kulit agar selalu bersih, sehat, dan terhindar dari bakteri penyebab penyakit kulit.

Berikut penjelasan lengkap terkait 3 bahan aktif yang terkandung dalam Dermythol Antiseptic Bio Sulfur!

antiseptik dan antibakteri

1. Chloroxylenol

Chloroxylenol merupakan jenis desinfektan yang bisa kita gunakan untuk membersihkan dan membunuh bakteri di kulit. Biasa ditemukan pada produk-produk sabun yang memiliki efek membunuh bakteri dan parasit yang merugikan. 

Selain terdapat pada produk sabun, Chloroxylenol  juga umum terdapat dalam desinfektan pembersih luka. 

2. Chlorhexidine Digluconate

Chlorhexidine Digluconate adalah bahan aktif yang bersifat antiseptik dan antibakteri. Cara kerjanya yakni dengan membunuh sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri. Dengan begini, artinya kulit benar-benar bisa terbebas dari bakteri pengganggu. 

Karena bersifat antiseptik, Chlorhexidine Digluconate juga sering digunakan dalam proses sterilisasi peralatan operasi. 

3. Bio Sulfur

Bio sulfur adalah jenis sulfur yang diproduksi secara biologis (melalui sintesisi bakteri). Beberapa kelebihan bio sulfur dibanding dengan jenis sulfur lainnya antara lain: 

  • Bersifat hidrofilik atau dapat berikatan dengan air
  • Mudah terserap oleh lapisan kulit epidermis
  • Mampu mengontrol sekresi kelenjar sebaceous, kelenjar di bagian kulit epidermis yang menghasilkan zat minyak bernama sebum.

Secara manfaat, bio sulfur memiliki manfaat yang sama dengan sulfur lain. Yakni mampu mengatasi berbagai permasalah kulit seperti: jerawat ringan di punggung, gatal-gatal, mencegah pori-pori tersumbat, dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Baca juga: gaya hidup sehat

Harga dan Varian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Berdasarkan bentuk, sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ada dua jenis. Yakni cair dan padat. Sementara berdasarkan kemasan ada 3 varian: pump, soap, dan refill. Berikut rincian spesifikasi dan harganya!

Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur
Kemasan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Dari kiri ke kanan: refill, pump, soap

1. Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Pump

Varian pertama ada Dermythol Antiseptic  Body Wash Bio Sulfur Pump. Bentuknya cair, karena itu kemasannya berupa botol pump berwarna coklat gelap.

Isi bersih 489 ml per botol, harga Rp55.000. Sangat terjangkau bukan kalau dinilai dari kandungan dan manfaatnya? 

Saya yakin sabun ini tuh bakalan awet alias tidak cepat habis. Soalnya sedikit saja sudah menghasilkan busa yang melimpah. 

Sesuai pengalaman pribadi, penggunaan tanpa shower puff spons membutuhkan 3-4 pump sabun untuk membersihkan seluruh badan. Kemungkinan jika menggunakan shower puff spons cukup 1-2 pump sabun saja.  

2. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Varian selanjutnya ada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap yang bentuknya padat atau batangan. Berat bersih 70 gram dengan harga Rp15.000 per 3 PCS. Berarti harga satuannya sekitar Rp5.000 saja. 

Lagi-lagi kalau melihat kandungan dan manfaat, harga tersebut super terjangkau. 

3. Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Refill

Varian terakhir yakni Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Refill. Kemasan isi ulang untuk yang sabun cair. 

Isi bersih 400 ml, harga Rp35.000. Untuk pembelian tahap ke-2, kita bisa membeli yang kemasan isi ulang ini, biar lebih hemat. 

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Oke, kita sudah sampai pada inti artikel, yakni review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Seperti apa hasilnya? Simak reviewnya berikut!

1. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump
Pemakaian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Dermyhthol Antiseptic Bio Sulfur Pump adalah sabun belerang yang bentuknya cair. Tingkat kecairannya sedang, tidak terlalu cair, juga tidak terlalu kental. Saat dipakai, sedikit saja sudah menghasilkan banyak busa.

Warnanya cantik, kuning cerah dan agak bening. Meski mengandung belerang, jangan bayangkan baunya menyengat seperti bau belerang alami, ya. Soalnya, sabun ini sudah diproses sedemikian rupa, sehingga aromanya jadi wangi banget.

Memang bukan sejenis wangi parfum atau bunga, tapi saya yakin semua orang akan menyukainya. Kalau saya bilang sih, aromanya dekat ke aroma lemon dan mentol gitu. 

Bagaimana dengan hasil pemakaian? Saya pribadi sangat puas. Setelah mandi dengan sabun ini, kulit terasa sangat bersih dan fresh.

Tak hanya saya, Mbak saya yang kebetulan punya masalah kulit (alergi) di punggung tangan kirinya ikutan mencoba Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Testimoni dari Mbak saya: sabunnya harum dan enak (maksudnya bikin badan fresh dan bersih). Kemudian, bekas luka karena alergi di tangannya jadi lebih menipis. Bukti jika Dermyrthol Antiseptic Bio Sulfur mampu mengangkat sel-sel kulit mati. 

2. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap
Pemakaian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Dermyhthol Antiseptic Bio Sulfur Soap adalah sabun belerang yang bentuknya padat atau batangan. Secara warna dan aroma sama dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, kuning terang dan wangi.

Saya pribadi lebih suka aroma Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, karena wanginya lebih kuat. 

Namun, tidak ada salahnya juga memilih Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap. Karena cocok untuk kita yang mencari sabun belerang dengan harga yang lebih ekonomis. 

Toh secara hasil, sama kok efek yang diberikan. Busanya banyak dan sama-sama bikin kulit terasa bersih sempurna. Kotoran, minyak, dan keringat langsung minggat. 

Apalagi bentuknya lucu banget. Saat di genggaman pas di tangan, sehingga mudah saat dioleskan ke seluruh tubuh. 

Alasan Memilih Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Saat mempelajari kandungan dan manfaat dari sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, saya cukup yakin untuk memilih sabun ini sebagai sabun kesehatan kulit. 

Kemudian saya semakin yakin setelah mengetahui beberapa fakta Dermythol Antiseptic Bio Sulfur berikut ini!

  • Mendapatkan review positif dan status aproved dari Tasya Farasya. Seorang beauty influencer kenamaan di Indonesia. Selain mencoba langsung, Tasya Farasha biasanya juga memastikan kalau produk yang ia review memiliki kualitas bagus dan sudah berizin resmi. 
  • Diproduksi menggunakan formula Jerman, jadi pemilihan bahan terjamin berkualitas dengan standar yang ketat.
  • Teruji secara dermatologis, cocok untuk semua jenis kulit dan mampu membunuh 99% bakteri dan virus penyebab penyakit kulit. 
review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Karena itu, yuk pakai sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dari sekarang. Cara mendapatkannya mudah, kok. Kamu bisa membelinya melalui Shopee. 

Pesan saya, pastikan membeli di Dermythol Official Store, ya. Ini hukumnya wajib, supaya terhindar dari barang palsu atau tiruan. 

Kesimpulan

Siapapun pasti ingin memiliki kulit yang bersih sekaligus sehat, bukan? Cara untuk mewujudkannya ternyata mudah. Yakni mandi menggunakan sabun belerang yang terbukti mampu menjaga dan melindungi tubuh dari kotoran dan bakteri penyebebab penyakit pada kulit. 

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah salah satu produk sabun berbahan belerang yang bisa kita gunakan. Sabun yang satu ini banyak kelebihannya.

Antara lain: Tasya Farasya Aproved, diformulasikan dengan teknologi Jerman, serta sudah teruji secara klinis.

Tunggu apa lagi? Yuk gunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur supaya kulit bersih, sehat, dan bebas dari gatal-gatal!

Sumber referensi:

  • https://watsonshealth.com.ph/biosulfur/
  • https://www.monotaro.id/p107605801.html
  • https://en.m.wikipedia.org/wiki/Sulfur
  • https://jerichoskincare.com.au/blogs/news/answering-faqs-about-sulphur-soap
  • https://www.alodokter.com/sulfur
  • https://onesolution.pertamina.com/Insight/Page/Apa_itu_sulfur
  • https://www.tribhakti.com/id/kegunaan-belerang-dalam-industri/
Artikel ini cocok untuk teman atau saudaramu? Yuk, bagikan!

24 comments

  1. kak, gak cuman Bangkalan aja looh yang cuacanya pol panas. di Bandung yang terkenal dingin aja panasnya bikin kleyengan. anak-anak kalau main pasti udahnya biang keringat meski gak selalu sih. kejadian kan kemarin. auto pakai Dermythol buio sulfur dong.alhamdulillah bruntusan ilang.

  2. Dulu suka sekali pakai sabun belerang karena di kulit memang terasa lebih nyaman. Sekarang ga perlu bingung lagi buat nyari sabun belerang, karena ada dermytol antiseptic yang sangat bermanfaat buat jaga kebersihan kulit

  3. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini cocok dipake sekeluarga apalagi yang sering aktivitas outdoor. Maklum di luaran banyak debu dan polusi, bikin biang keringat dan gatal karena bakteri. Selain busanya melimpah aromanya juga wangi yaa.

  4. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur bikin kulit sehat dan bersih. Aku juga kayaknya cocok pake ini, kaena aku sering di lapangan. Udah gosong jadinya harus dirawat pake Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

  5. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur mampu membersihkan kulit dengan sempurna. Debu, minyak, dan keringat tuntas terangkat, tanpa meninggalkan rasa lengket atau licin. Kulit terasa lebih segar dan bersih setelah mandi dan mampu menghempas kuman

  6. Belerang sudah sejak lama dipercaya berkhasiat untuk kesehatan kulit. Kini penggunaannya jadi lebih praktis dengan hadirnya sabun antiseptik bio sulfur Dermythol ini baik dalam bentuk sabun batangan maupun versi sabun cairnya

  7. Lagi butuh banget sih sama sabun kesehatan kayak Dermythol ini. Jujur aja, karena cuaca panas akhir-akhir ini jadi badan gampang berkeringat. Nah, kalau berkeringat tuh sering banget gatal-gatal karena ruam.

  8. Boleh nih beliin buat suami. Dia kalau keringetan, auto punggungnya gatel-gatel. Pernah ke dokter kulit diresepin sabun khusus sih. Coba ah pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

  9. Saya pun butuh sabun mandi Dermythol agar nggak gampang terkena gatal-gatal. Pastinya habis mandi jadi segar dan nyaman banget ya.

  10. Kalau sudah approve dari Tasya Farasya tuh kayak udah nggak diragukan lagi ya. Benar deh sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur emang keren berarti.

  11. Saya setuju lebih baik kita menjaga supaya tubuh sehat dan kuat, tak mudah kena alergi kotoran dan kuman. Menggunakan Dermythol antiseptik bisa jadi kita belajar mengalahkan kuman sehingga kita makin sehat ya

  12. Terjangkau banget harganya. Dan beneran nggak bau belerang yang menyengat gitu ya, Mbak? Bakal langsung masuk daftar belanja bulanan ini sih.

  13. Cuaca yang panas bikin keringetan terus yaa, badan jadi gatal dan nggak nyaman. Senangnya ada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap bikin badan nyaman dan seger lagi. Nulis jadi lancar ya, murah lagi harganya 😍

  14. Kalau gak ada wangi belerangnya bikin seneng pastinya menggunakannya. Apalagi melihat kemasannya yang praktis dan memudahkan untuk dibawa bepergian

  15. Samaaa kak Luluk, Aku juga merasa mimpi banget sekaligus beruntung karena ketemu sama dermythol antiseptic bio sulfur. Sekarang jadi bebas dari biang keringat dan gatal-gatal

  16. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini memang sabun keluarga, karena cocok untuk semua jenis kuilt. Apalagi banyak sekali manfaatnya, selain menghilangkan gatal-gatal selama beraktivitas di luar, aromanya wangi seharian.

  17. Aku kemarin juga cobain ini dan sekeluarga jadi ikutan nyoba, harumnya enaaak bangeet dan di kulit tuh kerasa banget bersihnya. ngga licin tapi juga ngga keset gitu hihi

  18. Seneng bgt deh kalo ada sabun yg hny dituangkan sedikit aja tp busanya udh berlimpah. Jadi kita bs lbh irit pemakaiannya.

    Tp emg Dermythol ini paket hemat bgt ya kak. Mau pake sabun batang, harga lbh murah. Mau pake sabun cair ya isinya lbh bnyk. Sama2 untung sih.

  19. Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah sabun yang sangat recommended untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit ya mbak

  20. Bersih dan sehat ya kulit kita kalau pakai dermythol ini. Aku juga pakai sekeluarga dan anak anak suka. Alhamdulilah

  21. Akhirnya, aku ikutan beli juga lho yang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, apalagi itu di link Shopee-nya lagi ada promo buy one get one. Jadi lebih hemat, untuk bisa dapatkan produk yang kandungannya bermanfaat banget

  22. Kak Luluk tetanggaan sama masku.
    Hehhee, masku yang kedua rumahnya di Bangkalan juga.

    Aku tadi pas belanja juga beliin Dermythol Antiseptic Bio Sulfur buat bekel pesantren anakku.
    Karena tinggal di pesantren tuh semua anak kudu jaga kebersihan kaan… agar kuman dan bakteri ga mudah menyerang dan jadi penyakit kulit.

    Haturnuhun ulasannya.
    Karena ulasan sahabat blogger, jadi kepikiran buat beliin buat bekel mandi bersi dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang liquid.

  23. Wah, pake Dermythol Antiseptic Bio Sulfur kayaknya bener-bener jadi solusi jitu buat yang suka beraktivitas di luar kayak aku nih! Dari ceritanya, keliatan banget kalo produk ini beneran bikin kulit jadi fresh dan bersih. Apalagi dengan kandungan belerangnya yang bisa ngelawan bakteri, pasti ngerasa lebih aman dan nyaman deh. Bakal langsung coba, deh! 🌟🛀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *